An Action #7 “Empowering Imaginative”.

An Action #7 “Empowering Imaginative”, merupakan acara yang diadakan oleh mahasiswa Adiministrasi Niaga dari Politeknik Swadharma. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu malam, 23 Mei 2015. Selain Jonkoppings, acara tersebut juga turut diramaikan oleh band-band seperti Daydream, Ngablues, Why-Pho-Ebe dan Famous of Wizzm (FAW).  Lokasi acara tersebut adalah di kawasan South City, Pondok Cabe, tepatnya di depan tempat makan Eat Republic.

Jonkoppings naik panggung sekitar pukul 20.00 WIB. Alhamdulillah pada hari itu kami dapat bermain dengan formasi lengkap. Namun ada cerita menarik sebelum mereka manggung di acara tersebut. Jadi, pada awalnya seua personel mengira acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 Mei bersamaan dengan diselenggarakannya acara Teraskustik. Alam yang sudah pernah mengcancel acara Teraskustik tentu merasa sangat tidak enak dengan Adit yang sudah memberikan kesempatan bagi Jonkoppings untuk berain di Teraskustik. Sedangkan panitia acara An Action juga sudah membooking Jonkoppings sejak bulan April 2014 lewat kontak dengan Ari. Maka dari itu para personel sempat bingung untuk mengubah jadwal main mereka menjadi sore hari agar tidak bentrok dengan acara Teraskustik.

Setelah berdiskusi lewat grup Line untuk waktu yang cukup lama, tiba-tiba Alam menyadari ada perbedaan di antara kedua pamflet acara tersebut. Ternyata acara An Action diadakan pada tanggal 23 Mei sedangkan Teraskustik pada 24 Mei, langsung semua personel merasa lega akan kesadaran mereka yang terlambat itu. Dan akhirnya Jonkoppings berhasil bermain di kedua acara tersebut tanpa harus mengubah jadwal mereka.

Sebelum tampil di sana, Jonkoppings memutuskan untuk latihan terlebih dahulu karena pada lusa hari Minggunya mereka juga akan tampil di acara Teraskustik sehingga Jarwo sang vokalis yang bekerja di tempat yang baru tidak akan sempat untuk latihan lagi pada hari Minggunya. Setelah latihan, semua personel segera bersiap-siap untuk manggung pada malam harinya. Mereka kumpul seperti biasa di tongkrongan mereka, kemudian berangkat sekitar pukul 19.00 WIB menuju lokasi manggung.

Jonkoppings membawakan 6 lagu dalam acara tersebut. Lagu pertama adalah cover version dari lagu Black Summer (The S.I.G.I.T.), kemudian dilanjutkan dengan Highway to Hell dari AC/DC. Setelah itu, lagu ketiga adalah lagu Jonkoppings sendiri yaitu Jalan Raya, diikuti oleh cover version kembali dari Black Amplifier dan Detourn yang keduanya merupakan lagu dari band Rock asal Bandung, The S.I.G.I.T. . Kemudian lagu terakhir yang mereka bawakan pada malam itu adalah Ironman dari Black Sabbath. Setelah selesai para personel pun segera pulang untuk beristirahat, mengingat keesokan harinya mereka akan bermain di event selanjutnya yaitu Teraskustik yang diadakan di Amphitheatre mall Teraskota BSD.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s