Garasi.14

dscn3767

Garasi.14 merupakan sebuah gig yang dibuat oleh kawan kami dari SMP yang bernama Raihan atau yang lebih akrab disapa dengan Ajet pada Desember 2016 lalu. Nama Garasi.14 berasal dari tempat gig tersebut yang dilaksanakan di garasi rumah Raihan yang beralamat nomor 14. Band lain yang bermain pada acara tersebut diantaranya adalah The Stoned Brothers dan Straphanger.

dscn373220161225_193901dscn3772

The Stoned Brothers merupakan band dari sepupu gitaris kami Emir yang juga sering menjadi additional bassis ataupun gitaris Jonkoppings yaitu Wim, beserta tiga orang lainnya yaitu Erbe (bass/vokal), Dika (gitar) dan Bayu Pradhana (gitar). Sedangkan Straphanger merupakan band Emir bersama Nadir (Abah) dan juga Bagus (fotografer Jonkoppings), namun Bagus tidak bisa hadir pada acara ini sehingga posisinya digantikan oleh Wim yang juga mengisi posisi bassis kami karena Aldian berhalangan hadir pada hari itu.

Selain penampilan dari Jonkoppings, Straphanger dan The Stoned Brothers. Acara ini juga diramaikan dengan sesi jamming pada penghujung acara. Ajet tuan rumah dan salah satu gitaris teman kami Ruby Prawira juga turut bermain dalam sesi jamming.

Untuk menonoton langsung rekaman acara ini silahkan klik link berikut 😀

https://youtu.be/ulyzseQbAeY

Straphanger

https://soundcloud.com/strap-hanger/

https://instagram.com/straphanger_official/

Garasi.14

https://instagram.com/garasi.14/

Advertisements

Tentang Additional bassist kami.. “Wim”

Wim… Nama aslinya Ahsani Taqwim, adalah sepupu kandung dari gitaris kami Emir yang pindah ke Pamulang dari Palembang. Ia juga seband dengan Alam dalam band Death Metal “Anaesthetic Corpse”,dalam band ini Wim mengisi posisi gitar bukan bass.

Wim sering diajak menjadi additional bassist Jonkoppings karena dia sering banget main, nongkrong dan ikut latihan bareng anak-anak Jonkoppings, ya secara alami chemistry nya udah pasti dapet kan. Belum lagi Emir, Alam dan Wim sempat ngeband bareng di Blessing Blighter sebelum Jonkoppings berdiri.

IMG_0107

Wim juga gak jarang ikut kami kalau lagi jammin’ bikin-bikin lagu gitu dan sering juga ngasih masukan untuk materi-materi lagu kami yang akan dibuat. Dia juga sekolah di SMA yang sama dengan Jarwo dan Emir, sekarang juga sekampus dengan Emir.. jadi ya udah kaya personil sendiri aja kalo bassist utama kami Aldian berhalangan hadir.

Posted in Bio

Tebak umur berapa

emir jadul

Jiahahahayyy… Ayo tebak ini siapa hayo? siapa? ayo siapa? siapa ini? siapa coba? coba siapa? ayo? oya? ayo siapa ini ayo siapa? Kaya kartun Hacih mukanya waktu itu hehe. Ini tuh Emir Oktarianto, foundernya Jonkoppings. Kalo kata Newton ada aksi ada reaksi.. kalau kata ini ada Emir ada Jonkoppings.

Lupa nemu foto ini dimana, dan ‘ora’ tau juga manggung dimananya. Kalau gak salah waktu doi masih SD gambar ini diambil. Emir salah satu personil kami yang udah paling lama megang alat musiknya ketimbang yang lain. Senior.

Posted in Bio

Sejarah

memories022

Belum lama ini kami menemukan foto di folder-folder tersembunyi di laptop salah satu personil Jonkoppings yang udah cukup lama. Ini foto Emir waktu masih kelas 1 SMA sekitar taun 2010, pas pulang bukber, trus teraweh, langsung latihan band.

Lupa apa nama band ini, yang jelas alirannya Metalcore ngecover Lamb of God gitu, vokalisnya temennya Abi, gitarisnya Wim sama Abi, drummernya Rommy. Nah Abi ini juga temen sekelas Alam pas kelas 2 SMP yang ngajarin Alam main gitar gitu.

Ceritanya dulu pas Alam SMP itu pernah kecelakaan patah tangan kirinya, nah pas lag patah tangan itu Alam mencoba mencari aktivitas baru gitu yang bisa dilakukan di dalem ruangan dan gak banyak bikin capek (udah tau tangan yang patah malah mau belajar gitar-_-). Nah waktu dulu mereka sekelas, Abi tuh sering banget bawa gitar ke sekolah dan mainin lagu lagunya Green Day, My Chemical Romance dll. Kalau gak salah waktu itu Abi mainin “American Idiot” nya Green Day, nah dari sini Alam terkesima gitu (liat lagu dimainin sedikit langsung kampungan); “aaanjinggg! itu gimana dah?? ajarin dong bi ajarin”(-_-maklum ora bisa sama sekali main gitar waktu itu) trus Alam nyatet lirik lagunya disesobek kertas gitu abis itu ditulisin chord nya sama si Abi. Nah dari sini Alam mulai belajar gita, jadi setiap Alam bisa mainin beberapa riff atau solo gitar tuh besok paginya pas di sekolah langsung laporang ke si Abi gitu. Lama kelamaan udah lancar, bawa gitar juga ke sekolah trus setiap istirahat Alam sama Abi ngejam’-ngejam’ terus sampe lancar.

memories020

Tuh sosoknya Abi yang baju oranye. 😀

Posted in Bio